Cari Blog Ini

Kamis, 19 November 2015

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja



Surat Perjanjian Kerja


Yang bertanda tangan di bawah ini :

1.      Nama                                :
Pekerjaan/Jabatan             :
Alamat                              :
KTP No                           :

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA

2.      Nama                                :
Pekerjaan/Jabatan             :
Alamat                              :
KTP No                           :

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA

Dengan ini PIHAK PERTAMA menyerahkan pekerjaan pembuatan sumur bor jenis sumur dalam (kedalaman pengeboran di atas 100 meter dari permukaan tanah) di lokasi milik PIHAK PERTAMA yang terletak di Jalan Bagerpang Desa Cinta Damai Kecamatan Cinta Rakyat Kabupaten Cinta Bersih, dengan ketentuan dan kesepakatan sebagai berikut :

1.   Bahwa PIHAK PERTAMA bersedia membayar seluruh biaya pekerjaan pembuatan sumur bor tersebut kepada PIHAK KEDUA sebesar Rp 80.000.000,- (Delapan Puluh Juta Rupiah), dengan ketentuan pembayaran yaitu:
a.      Sebesar 50% (lima puluh persen) dari total biaya dibayarkan PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA pada saat PIHAK KEDUA memulai pekerjaan di lokasi dengan indikasi semua mesin dan perlengkapan pengeboran milik PIHAK KEDUA sudah berada di lokasi pengeboran tersebut.
b.      Sebesar 30% (tiga puluh persen) dari total biaya dibayarkan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA setelah PIHAK KEDUA berhasil menemukan sumber air dari kedalaman di atas 100 meter dengan debit air rata-rata 10 m3/jam (sepuluh meter kubik per jam).
c.       Sebesar 15% dari total biaya dibayarkan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA setelah PIHAK KEDUA menuntaskan pemasangan mesin pompa dan perangkat elektrikalnya pada sumur bor tersebut.
d.      Sebesar 5% dari total biaya dibayarkan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA setelah masa perawatan dan garansi bahwa debit air tersebut normal selama minimal 1 bulan (30 hari) terhitung sejak mesin pompa dan perangkat elektrikalnya terpasang.

2.      Bahwa PIHAK KEDUA menggaransi debit air yang telah selesai dibor tersebut akan normal minimal selama 3 (tiga) bulan.
3.  PIHAK KEDUA bertanggung jawab terhadap pengadaan pipa untuk pengeboran, Pipa Galvanis, Submersible Pump kapasitas 5/10m3/jam, Kabel Submersible Pump dan Panel  Submersible Pump untuk kebutuhan sumur bor tersebut, dan PIHAK KEDUA juga bertanggung jawab terhadap pemasangan instalasi mesin pompa tersebut hingga dapat dioperasikan oleh PIHAK PERTAMA.
4.      Bilamana terjadi kegagalan dalam pengeboran yaitu kegagalan akibat tidak ditemukannya sumber air pada lokasi pertama pengeboran, PIHAK KEDUA berkewajiban melakukan pengeboran ulang pada titik berbeda (total maksimal pengeboran di 3 titik) pada areal yang sama yang merupakan milik PIHAK PERTAMA.
5.      Bilamana setelah dilakukan pengeboran dengan kedalaman di atas 100 meter di tiga titik berbeda, PIHAK KEDUA juga tidak berhasil menemukan titik air, maka PIHAK KEDUA harus mengembalikan seluruh dana yang sudah dibayarkan PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA dengan ketentuan uang tersebut dipotong sebesar biaya mobilisasi peralatan bor milik PIHAK KEDUA, atau dengan kata lain jumlah pemotongan adalah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).
6.    PIHAK KEDUA berjanji menuntaskan pekerjaan sebagaimana yang tertuang dalam surat perjanjian ini dalam waktu paling lama 3 (tiga bulan).
7.      Selama PIHAK KEDUA melakukan pengeboran, PIHAK PERTAMA bersedia menanggung kebutuhan air untuk operasional mesin bor milik PIHAK KEDUA tersebut.

Demikian Surat Perjanjian Kerja ini diperbuat untuk dapat dipergunakan seperlunya oleh kedua belah pihak.



Cinta Bersih, 15 November 2015
Kami yang membuat perjanjian,


PIHAK PERTAMA,                                                     PIHAK KEDUA,



(...........................)                                                      (............................)


SAKSI-SAKSI

1............                      (.....................)

2............                      (.....................)

7 komentar:

  1. Ok juga, makasih Contoh surat perjanjian ini untuk referensi..

    BalasHapus
  2. Ok juga, makasih Contoh surat perjanjian ini untuk referensi..

    BalasHapus
  3. Contoh surat perjanjian kerjanya sangat bermanfaat. Terima kasih.

    Kunjungi juga : http://www.contohsurat16.com/2016/03/contoh-surat-perjanjian-kerja.html

    BalasHapus
  4. nice posting, thx... nih gan, ane bantu ngelengkapin contoh2 perjanjian...

    http://www.legalakses.com/contoh-contoh-surat-perjanjian-2/

    BalasHapus
  5. Tks sharing ilmunya... untuk contoh surat pengangkatan karyawan tetap dan tambahan dokumen2 legal ketenagakerjaan lainnya (HRD/personalia), silahkan kunjungi:

    http://www.legalakses.com/draf-dokumen-ketenagakerjaan/

    BalasHapus
  6. Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

    More than 160 thousand men and women are utilizing a simple and secret "water hack" to drop 2lbs each night in their sleep.

    It's very simple and it works every time.

    Here's how to do it yourself:

    1) Hold a drinking glass and fill it with water half glass

    2) Then follow this crazy hack

    so you'll become 2lbs skinnier the very next day!

    BalasHapus